Daftar Sekolah Terbaik di Jakarta Dengan Kurikulum Internasional

Pendidikan menjadi aspek yang paling penting untuk menunjang masa depan anak dengan optimal. Itulah sebabnya, orang tua tidak ingin sembarangan dalam memilih sekolah untuk anak. Hal ini juga menyebabkan pendidikan international school di Jakarta lebih banyak dipilih. Untuk memudahkan pilihan sekolah terbaik dan unggul, berikut daftarnya!

Daftar Sekolah Internasional Dengan Pendidikan yang Unggul

  1. ACG Jakarta

Academic Colleges Group merupakan sekolah dengan pendidikan berbasis Selandia Baru. Dalam hal ini, institusi ini menyediakan jenjang akademik mulai dari jenjang TK sampai kelas 13. ACG juga termasuk dalam salah satu sekolah dengan pendidikan eksklusif dalam pengajarannya. Selain itu, ada juga nilai nilai kehidupan yang diajarkan seperti kemitraan, integritas, dan lainnya.

 

  1. Jakarta Intercultural School (JIS)

Sekolah internasional yang satu ini mengimplementasikan kurikulum IB dan Advanced Placement. Untuk memaksimalkan kurikulumnya, JIS berpedoman pada penyelidikan komprehensif. Sekolah ini menyediakan jenjang pendidikan yang lengkap mulai dari elementary school atau SD sampai SMA.

 

  1. Singapore International School (SIS)

Sekolah internasional di Jakarta ini memiliki kurikulum berstandar global. Mereka menggunakan gabungan antara Cambridge dan metodologi Singapura yang efektif dalam mengajarkan siswa. Salah satu alasan memilih pendidikan ini adalah jenjang akademiknya jelas  bagi peserta didik mulai usia 13 sampai 16 tahun untuk persiapan pendidikan di universitas.

 

  1. Global Sevilla School

Tidak ketinggalan, ada Global Sevilla yang menawarkan pendidikan berstandar internasional untuk peserta didik sejak usia dini. Pendidikannya lengkap karena tersedih jenjang akademik dari preschool sampai secondary school. Jika ditanya soal institusi yang menyediakan pendidikan yang lengkap, maka sekolah ini adalah pilihan ideal untuk para siswa.

Selain menyediakan pendidikan yang jelas, ada juga kurikulum yang diimplementasikan dalam pengajaran sehari hari. Siswa Global Sevilla akan belajar menggunakan kurikulum Cambridge dalam semua tingkatan akademiknya. Mulai dari Early years menggunakan IEYC, ada juga IPC, dan juga project-based approach sebagai fokus utamanya.

BACA JUGA  Makalah dan Tips Memilih Sekuritas Syariah

Tidak berhenti sampai disitu saja, Global Sevilla juga unggul dalam mengajarkan nilai nilai kehidupan bagi siswa. Program sekolah mengajarkan nilai kasih sayang, nila memberi, dan nilai personal development. Selain itu, ada juga program mindfulness approach dan character building agar meningkatkan sikap positif siswa dalam berpikir.

Dengan adanya pendidikan yang seimbang, murid di sekolah internasional di Jakarta Global Sevilla bisa memiliki prestasi yang bagus. Tidak hanya dalam hal non formal atau akademik, tetapi dalam kehidupan nyata, mereka bisa mengaplikasikan nilai nilai yang diajarkan dari sekolah dengan optimal.

Secara keseluruhan, ada banyak sekolah yang menyajikan pendidikan terbaik untuk anak. Namun satu hal yang pasti, Global Sevilla lebih dari sekolah internasional. Institusi ini memberikan pengajaran dalam aspek akademik dan moral value yang baik. Alhasil, pendidikan di sekolah ini seimbang untuk siswa didiknya.