Tips Liburan ke Bali bagi Pemula

Tips Liburan ke Bali bagi Pemula – Bali merupakan pulau tujuan wisata paling populer di Indonesia dan banyak diminati oleh wisatawan. Baik dari dalam maupun luar negeri, semua orang selalu ingin datang dan mengunjungi tempat ini. Karena peminatnya yang tinggi dan banyak, banyak yang putus asa bahwa liburan ke pulau Bali harus mengeluarkan banyak biaya.

Sewa hotel mahal, harga makanan selangit, harga tiket pesawat juga cukup menguras dompet. Namun, ada banyak cara untuk menyiasati liburan ke Bali agar lebih hemat, apalagi jika Anda belum pernah ke sana. Untuk itu, Anda harus pandai dalam melakukan trip planner. Berikut juga ada beberapa tips liburan ke Bali untuk pemula. 

Tips Perjalanan ke Bali untuk Pemula

Liburan Saat Low Season

Low season adalah masa sepi pengunjung di suatu destinasi atau objek wisata. Pasalnya, pada periode ini biasanya tidak banyak orang yang melakukan perjalanan wisata. Ada beberapa faktor yang menyebabkan sepi pengunjung, anda bisa juga untuk menggunakan jasa Bali Tour .

Jika Anda memang berniat berlibur dan menyegarkan diri. Jangan pernah mengambil liburan saat akhir pekan atau high season. Misalnya, saat liburan sekolah atau hari libur nasional. Semua harga di high season bisa naik dua atau bahkan tiga kali lipat dari harga low season. Harga akomodasi, harga tiket pesawat, dan lain sebagainya.

Pesan Tiket Transportasi dan Penginapan Terlebih Dahulu

Tips liburan ke Bali bagi pemula selanjutnya adalah memesan tiket perjalanan dan penginapan sebelum hari keberangkatan. Anda bisa berburu tiket murah dari berbagai aplikasi travel di internet.

BACA JUGA  Cara Menemukan Bengkel Mobil Terlengkap yang Bagus

Biasanya harga tiket akan berubah setiap hari tergantung kebijakan hotel dan maskapai. Karena itu, pastikan Anda selalu menyimpan aplikasi perjalanan Anda bersama-sama. Siapa tahu ada harga tiket pesawat murah dan promo penginapan yang bisa kamu manfaatkan dan bisa juga sambil memesan Trip Planner.

Pilih Destinasi Wisata Murah

Pulau Bali merupakan tempat yang dipenuhi dengan berbagai macam tempat wisata. Mulai dari tempat wisata yang murah, tiket masuk yang sedang hingga yang sangat mahal. Tips liburan ke Bali kali ini adalah memilih tempat wisata yang murah atau bahkan gratis. Anda tidak dikenakan biaya apapun untuk memasuki tempat wisata seperti Pantai Kuta, Waterblow Nusa Dua, Pantai Kelan, dan Lapangan Bunga Marigold.

Jika perjalanan ini adalah yang pertama bagi Anda, kami sarankan untuk mengunjungi lokasi yang paling umum dan populer terlebih dahulu. Walaupun wisata murah atau gratis, tempat-tempat di atas tidak kalah menarik atau menakjubkan dari tempat wisata lainnya. Buatlah jadwal atau daftar kunjungan ke tempat wisata agar waktu Anda di sana lebih optimal dan bermanfaat.