Pudut Sari – Tempat Penangkaran Penyu di Bali

Apa Anda ingin ketahui tempat penangkaran penyu di Bali? Bila iya, karena itu kunjungilah Pulau Penyu. Khusus tempat penangkaran penyunya dinamakan Pudut Sari. Di sini kelak Anda dapat melihat seperti apakah langkah menangkar penyu dan upacara pelepasan penyu yang sudah dilakukan oleh warga Bali.

Lawatan ke Pulau Penyu

Saat Anda bertandang ke tempat penangkaran penyu di Bali yang lokasinya di Pudut Sari akan memperoleh pengalaman yang paling membahagiakan. Bagaimana tidak, di situ Anda dapat sentuh penyu-penyu kecil langsung. Penyu-penyu itu lucu. Apa lagi dagingnya yang lucu membuat geli saat menggenggamnya.

Meskipun begitu, Anda pun perlu tahu jika berbau penyu itu benar-benar tidak lezat. Tetapi kegesitan anak-anak penyu yang terlihat di tepi pantai jadi penglihatan yang membahagiakan. Bila Anda ingin tahu, kunjungilah Pudut Sari akan membahagiakan dan tidak membuat rugi keluarkan uang saat mendatanginya.

Dengan berekreasi ke Pudut Sari sebagai sisi support pada program pemerintahan untuk selamatkan dan melestarikan penyu, dapat menjadi alat untuk memperkenalkan diri pada alam dan sekitar lingkungan kita. Yakni, kita jadi memahami jika ada tanggungjawab kita untuk memiara makhluk yang lain tidak mempunyai daya agar bisa hidup dengan berkembangbiak yang bagus selainnya dengan kontribusi manusia.

Benar-benar, tidak ada rugi menyembangi Pudut Sari yang berada di Pulau Penyu. Karena di sini Anda dapat melihat secara jelas beberapa jenis dan ukuran penyu yang rupanya berbeda. Anda akan kagum pada ciptaan Tuhan. Anda akan beri pujian Tuhan terus-terusan karena Ia demikian prima membuat makhluknya. Manusia tidak sanggup melakukan.

Dengan bertandang ke Pudut Sari Anda akan tahu jika makanan penyu ialah rumput laut. Lumrah saja jika penyu bisa hidup berpuluh-puluh tahun lama waktunya asal tidak di kacaukan manusia dan hewan-hewan pemangsanya. Bagaimana tidak, makanan yang dimakannya ialah makanan yang bergizi.

BACA JUGA  Bagaimana menerapkan metode 12 langkah bagi pecandu narkoba dalam menjalankan rehabilitasi

Datangi Tanjung Benoa

Sesudah Anda mengunjungu Pudut Sari sebagai tempat penangkaran penyu di Bali, datangi Tanjung Beno. Mengapa penulis menyarankan Anda sesudah bertandang ke Pulau Penyu lalu berlanjut ke Tanjung Beno? Jawabnya, karena tempat rekreasi yang lain paling dekat dengan Pulau Penyu ialah Tanjung Beno. Supaya Anda tidak berasa percuma wisatanya datangi temoat rekreasi lainnya. Disamping itu, Tanjung Beno populer sebagai surga permainan air.

Di Tanjung Beno Anda dapat bermain semua tipe permainan air. Anda dapat bermain banana boat, flying fish, jetski dan melaut. Semuanya dapat Anda permainkan dengan persyaratan mempunyai tenaga yang kuat dan keuangan yang oke. Harga permainan yang dijajakan juga bervariasi. Ada yang Rp 150.000 dan ada juga yang Rp. 200.000. Waktu permainan yang diberi di antara 15-20 menit. Walau sesaat tetapi membahagiakan karena Anda terasanya dapat mengalahkan rintangan.

Sesudah Anda menyaksikan penyu lalu tiba ke Tanjung Beno untuk bermain air pasti tidak disangsikan kembali begitu senangnya. Pikirkan saja saat Anda main Banana Boat. Sesudah Anda dibawa berkeliling-keliling mengelilingi sekitaran pantai Tanjung Beno, lalu tidak lama sesaat selanjutnya Anda dan penumpang yang lain diceburkan ke laut. Sudah pasti ini hebat dan benar-benar membahagiakan.

Walau energi Anda habis, suara juga serak karena menjerit, kulit juga jadi gosong karena terkena sengatan matahari. Tetapi, semuanya akan membuat Anda senang. Tidak akan berasa rugi. Di sini Anda akan menyaksikan beginilah penyu di lautan. Mereka harus melelahkan dalam lautan. Hadapi terik panas.

Tetapi jika Anda berasa belum senang dengan bermain banana boat, Anda bisa juga coba permaian flying fish. Sudah pasti permainan ini dapat dilaksanakan saat Anda mempunyai uang yang cukup. Permainan ini juga membahagiakan. Anda akan terpikir dengan penyu yang hidup di laut.

BACA JUGA  13 Fitur Layanan KlikBCA Bisnis

Di dalam permainan ini Anda tak perlu takut. Semua alat yang dipakai akan menolong dan selamatkan. Semua beberapa alat yang dikenai dirawat secara baik. Bahkan juga saat Anda jatuh ke laut, penjaga permainan telah siap sedia selamatkan Anda. Yang dites dari permainan ini ialah nyali Anda. Sama seperti nyali penyu saat di lautan. Yang dites dari kehidupan mereka ialah nyali melalui lautan. Harus siap bertemu dengan manusia jahat atau hewan pemangsa.

Tetapi bila Anda berasa masih tetap kurang bernyali, Anda dapat nikmati cantiknya pantai. Dapat melihat beberapa orang yang bermain di pantai itu. Tetapi janganlah lupa untuk banyak melakukan zikir ke Allah. Banyak menyanjungnya seperti Anda melihat penyu saat sebelum di penangkarannya pudut sari. Anda beri pujian ciptaan Allah yang demikian prima demikian pula Anda beri pujian Allah saat menyaksikan pantai yang demikian cantik.

Berekreasi bukan untuk sekedar bermain-main saja. Sebaiknya jadi fasilitas untuk menyaksikan ciptaan Allah. Menjadikan dia sebagai tempat kita memupuk akidah. Optimis diri jika kita memang hamba-Nya yang kurang kuat. Lihatlah ia yang demikian Maha Prima. Tidak patut rasanya kita melakukan perbuatan zhalim. Ia demikian pemurah memberi semua keelokan ke kita, tetapi kadang masih kita sukai lakukan dosa-dosa yang hakekatnya mencelakakan kita.

Benar-benar, berekreasi menyaksikan penyu lalu disertai dengan bertandang ke Tanjung Benoa menyaksikan keelokan laut akan membuat situasi hati ini jadi semakin dingin. Apa lagi, bila perjalanan yang sudah dilakukan bersama pasangan hidup. apa lagi bila Anda bermalam disekitaran situ, karena itu Anda dapat melaut dengan sampan kecil melingkari lautan. Sesudah melaut, malamnya coba membuat suasan romantis dengan pilih tempat makan malam di pinggir pantai. Apa lagi bila malam itu ialah malam purnama, maka begitu cantiknya rekreasi yang sudah dilakukan.

BACA JUGA  Cara Jitu Promosi Bisnis Lewat Sosial Media

Pikirkan saja, Anda makan malam bersama pasangan dengan disinari oleh sinar bulan purnama yang demikian cantik lalu disertai dengan angin yang tidak teralu kuat. Benar-benar begitu romantisnya. Lantas kapankah situasi ini dapat dirasa? Jawabnya pada bulan April. Umumnya, cuaca pada bulan April selalu bagus, laut juga pada keadaan tenang dan berteman. Permasalahan pemondokan pada bulan April juga tidak perlu takut kekurangan, karena bulan April bukan bulan berlibur sekolah.

Membeli Oleh-Oleh di Tanjung Benoa

Sudah pasti, bila Anda lakukan lawatan rekreasi ingin membelikan oleh-olehan atau souvenir. Terhitung kemungkinan Anda ingin beli suovenir bermotif penyu, disekitaran pantai Tanjung Benoa banyak dipasarkan souvenir. Pada pagi hari sampai mendekati siang, Anda dapat mengelilingi wilayah sekitaran Tanjung Benoa. Anda akan mendapatinya. Tetapi ingat, Anda perlu pandai-pandai menawarnya. Karena bila tidak ditawar harga dapat berlipat ganda.

Bahkan juga Anda juga perlu tahu trick saat belanja. Coba tidak untuk cepat-cepat beli, tetapi kitarilah semua beberapa toko penjual souvenir yang berada di sekitaran Tanjung Benoa. Sesudah Anda ketahui harga pasarnya, karena itu mulai untuk pilih-milih barang yang ingin dibeli. Masalahnya Anda sudah mengetahui berapakah pasaran dan dapat ditawar dari barang itu.

Berikut kupasan singkat mengenai Pudut Sari sebagai wilayah penangkaran penyu di Bali dan kupasan singkat mengenai rekreasi Tanjung Benoa. Artikel seperti peribahasa sekalian menyelam minum air. Jika Anda menginap di Kuta dan ingin mengunjungi Pudut Sari, Anda bisa menggunakan jasa Bali private driver dengan harga terjangkau.