Mengalah Untuk Menang, Solo Rank Menggunakan Hero Tank

Hero Tank merupakan hero dengan tingkat pertahanan yang tinggi serta memiliki ketebalan darahnya diatas rata-rata pada permainan Mobile Legends. Tank mampu menyerap damage lebih banyak dari hero lainnya. Para pengguna hero tank harus memiliki jiwa pemberani serta memerlukan pembacaan map yang baik. Hero tank umumnya adalah hero yang harus berada paling depan melakukan inisiasi ketika terjadi pertarungan.

Bukan rahasia umum lagi, ketika kita solo rank pemain lain jarang mau mengambil hero tank padahal adanya hero tank adalah salah satu faktor kemenangan. Tugas tank yaitu melindungi rekan satu tim kalian agar tidak diincar musuh. Mulai dari awal permainan sampai pertengahan, kalian bisa melakukan gangguan pada musuh atau bahkan membantu hero teman yang terkena gank. Pertengahan sampai akhir permainan tank sudah mempunyai item yang cukup keras sehingga saat itu harus ada di garis depan untuk melakukan inisiasi dan mempermudah tugas anggota tim lainnya. Tugas tersebut malas dilakukan oleh player publik, untuk itulah kita harus mengalah mengambil tugas tersebut.

 

Hal yang perlu diperhatikan saat menjadi tanker :

 

Tank Harus Mengalah

Perlu diketahui bahwa tank harus memberikan exp dan gold sebagian besar kepada hero carry seperti marksman atau mage yang berperan penting sebagai DPS terlebih di awal permainan. Di awal permainan, tank harus bisa memastikan bahwa player lain bisa farming dengan aman, terutama marksman. Tank harus bisa membantu hero damager sampai dia bisa mengambil monster jungle sendiri.

 

Tank Jangan Mengambil Last Hit

Tujuannya supaya hero carry kita cepat jadi. Tank cukup membersihkan setiap minions yang datang untuk mendapatkan exp dan gold.Tank juga jangan pernah mengambil buff merah atau biru karena yang dibutuhkan dari seorang tank adalah ketebalan darahnya bukan damage.

BACA JUGA  Mengenal Investasi Equity Crowdfunding,  Kentungan dan Tips Mengelolanya

 

Tanker Harus Paham Posisi

Tank harus memahami bahwa segala serangan lawan harus mengenai dia semua. Barisan belakang yang berisi support, marksman atau mage harus dilindungi dari incaran musuh. Cara untuk memastikan agar kawan terlindungi dengan baik yaitu dengan memposisikan diri di depan agar musuh mengeluarkan semua skill dan attack pada tank.

 

Tank Ganker

Incar barisan terpenting musuh dengan menyergap, berputar dari formasi bertahan musuh. Cara ini perlu dilakukan dengan komunikasi yang baik karena jika tanker menyerang sendirian maka akan susah membunuh hero-hero musuh. Ajak marksman atau assassin untuk fast kill. Perhatikan timing dan jarak agar bisa melancarkan serangan ganking atau diam diam. Cara seperti ini membutuhkan koordinasi dan kerjasama dengan hero carry.

 

Cara Menjadi Tanker Roam

Tanker wajib selalu melihat mini map dan melakukan roaming atau berpindah tempat. Mengetahui pembacaan gerakan serta kemampuan membaca mini map sangat berguna agar seorang tanker tau harus bergerak kemana, menolong siapa, atau berbuat apa. Tugas tanker melakukan inisiasi dan mengganggu musuh sejak menit-menit awal secara terus menerus. Bantu hero carry melakukan serangan sedikit-sedikit agar lawan merasa harus kembali ke base, menuju area jungle, atau pindah lane.

Pada saat lawan meninggalkan lane, maka tanker dan temannya punya kesempatan mengurangi sedikit demi sedikit darah tower. Lakukan itu secara berulang hingga musuh merasa malas mengunjungi lane itu. Bila tim sudah menguasai hampir semua area jungle, lawan akan terpaksa bergerak bersama-sama dan timmu bisa mencuri tower dan area farming yang lebih besar.  Sehingga meskipun pemain lain tidak selalu dijaga oleh tanker, mereka bisa tetap merasa aman karena seorang tanker handal tau saat-saat player butuh pertolongan.

BACA JUGA  Bagaimana menerapkan metode 12 langkah bagi pecandu narkoba dalam menjalankan rehabilitasi