Kipas di PS5 Model Terbaru Belum Optimal

Sony sebagian waktu kemudian merilis PlayStation 5( PS5) tipe baru. Walaupun tidak terdapat pergantian dari segi tampilan, PS5 model anyar tersebut mempunyai bobot 300 gr lebih ringan dari PS5 Standard Edition tipe dini.

Kala itu, belum dikenal komponen apa yang ditukar Sony buat memangkas bobot konsol tersebut. Nah, baru- baru ini, YouTuber memecahkan PS5 tipe anyar tersebut. Dia mencaru ketahui komponen ataupun hardware apa saja yang diganti Sony serta mengunggah videonya di YouTube.

Pergantian yang sangat mencolok terletak di pipa pendingin( heatsink) fitur. Pendingin berbahan aluminum serta tembaga tersebut saat ini berdimensi 16 persen lebih kecil dari generasi lebih dahulu. Sebab lebih kecil, bobot PS5 Standard Edition tipe baru ini dapat terbuat lebih ringan dari tipe dini.

Walaupun demikian, dimensi heatsink yang lebih kecil ini hendak ikut berakibat pada performa PS5. Karena, temperatur panas yang dapat diserap fitur hendak tergantung pada dimensi heatsink yang digunakan. Maksudnya, mungkin PS5 tipe baru hendak sedikit lebih panas dibandingkan PS5 tipe dini.

Tetapi, Sony nyatanya mempunyai pemecahan buat perihal tersebut serta mengubah tipe kipas yang terdapat di dalam PS5. Saat ini, tiap baling- baling( impeller) di komponen kipas PS5 tipe terkini saat ini terbuat lebih panjang dari tipe dini. Perihal ini membolehkan hawa yang masuk ke dalam PS5 hendak lebih banyak serta dapat meringankan beban kerja heatsink.

Belum dapat ditentukan apakah kedatangan kipas terkini ini hendak ikut menolong meredam panas di PS5 tipe baru tersebut ataupun tidak. Karena, perihal itu dapat saja dipengaruhi oleh aplikasi yang dapat menghalangi kinerja hardware PS5 secara totalitas, sehingga tidak kilat panas. Yang jelas, Evans mencatat kalau kipas yang keluar dari ventilasi hawa PS5 terasa 3- 5 derajat Celcius lebih hangat.

BACA JUGA  13 Fitur Layanan KlikBCA Bisnis

Tidak hanya heatsink, kalau PS5 tipe anyar ini ikut dilengkapi dengan kodename penopang( mount) dengan desain penjepit serta tipe baut yang berbeda dari tipe pendahulunya. Baut anyar ini dapat dikencangkan langsung memakai tangan sehingga lebih instan. Pengguna tidak butuh repot- repot mencari obeng apabila mau membiasakan posisi antara penopang dengan konsol.

Terdapat pula materi WiFi yang saat ini letaknya sedikit diganti. Karena, model motherboard yang dipakai PS5 tipe anyar tersebut sedikit berbeda dari tipe dini. Dikumpulkan mediasari.com dari internet, Rabu(2022), Evans memperoleh PS5 dengan no model CFI- 1102A ini langsung dari Jepang.

PS5 tipe tersebut pula disinyalir telah dapat didapatkan di beberapa toko ritel di Australia serta Amerika Serikat. Bersumber pada beberapa berita yang tersebar, PS5 tipe terkini itu dikabarkan hendak ikut ada di daerah lain. Tetapi, mengingat tingginya permintaan serta suasana kelangkaan chip, perihal tersebut masih belum dapat ditentukan serta Sony pula belum mengumbar data apapun soal ketersediaannya di sebagian negeri.