Keunggulan Kirim Barang Lewat Jalur Laut Hingga Ongkir Ke Malaysia Yang Tidak Menguras Dompet

Tidak sedikit orang yang memilih menggunakan armada kapal laut untuk mengirimkan barang ke luar negeri khususnya di negara Malaysia. Salah satu alasan mengapa ekspedisi pengiriman barang  melalui kapal laut menjadi primadona bagi kebanyakan orang tak lain karena ongkir ke Malaysia sendiri relatif lebih murah. Bahkan, ada banyak sekali keunggulan yang bisa Anda dapatkan jika menggunakan jasa ekspedisi pengiriman barang ke luar negeri melalui jalur laut, berikut ulasannya.

Biaya Ongkir Ke Malaysia Lebih Murah

Seperti yang telah dibahas sebelumnya bahwa ongkir ke Malaysia memang murah jika menggunakan armada kapal laut. Ongkos kirim menjadi salah satu hal yang sering dipertimbangkan oleh konsumen sebelum memilih jasa ekspedisi ke luar negeri. Untuk itu, tidak ada salahnya bagi Anda memilih penyedia jasa kirim paket ke luar negeri dengan jalur laut.

Hal ini tidak lain karena jasa ekspedisi pengiriman barang melalui jalur laut memang jauh paling murah baik dari dalam maupun luar negeri. Dengan begitu, armada kapal laut tersebut dapat membantu menghemat ongkir ke Malaysia dan pastinya jauh lebih ekonomis untuk pendistribusian barang logistik di negara tujuan.

Namun, satu hal yang harus Anda ingat sebelum mengirimkan paket ke luar negeri melalui jalur laut yaitu disesuaikan dengan penggunaannya sendiri. Dengan kata lain, nantinya Anda harus memperhitungkan armada apa saja yang akan dipilih untuk mengirimkan paket ke luar negeri.

Jangan sampai Anda asal mengirimkan barang saja tanpa memikirkan terlebih dahulu melalui jalur apa. Kaitkan dengan jenis barang, waktu transit, hingga volumenya. Sehingga setiap proses pengiriman paket harus Anda rencanakan dengan matang supaya nantinya ongkir ke Malaysia tidak terlalu mahal karena salah pilih armada.

BACA JUGA  Cara Mudah Atur Keuangan Di Bulan Ramadhan

Kapasitas Ruang Kapal Laut Lebih Besar

Saat akan mengirimkan paket ke luar negeri, pertimbangan waktu juga menjadi salah satu hal yang begitu krusial. Apabila Anda ingin mengirimkan barang dengan perputaran yang lebih cepat maka gunakan armada udara seperti halnya pesawat terbang saja. Apalagi jika ingin mengirimkan barang kecil yang bernilai tinggi atau berharga, maka cargo udara merupakan salah satu solusi yang paling tepat.

Lain halnya jika Anda ingin mengirimkan barang dalam jumlah atau volume yang banyak, maka cargo laut adalah satu-satunya pilihan yang wajib dicoba. Hal ini tidak lain karena kapasitas ruang kapal laut jauh lebih luas sehingga nantinya bisa mengangkut banyak kontainer. Menariknya lagi tidak ada batasan volume maupun berat untuk pengiriman barang melalui jalur laut.

Penerimaan Barang Jauh Lebih Fleksibel

Manfaat terakhir yang bisa Anda dapatkan dari penyedia jasa ekspedisi jalur udara ini tak lain yaitu proses penerimaan barangnya jauh lebih fleksibel. Mengingat ekspedisi lewat jalur laut bisa mengirimkan jenis barang apapun yang mana sebelumnya tidak dapat dilakukan oleh armada lainnya.

Dengan catatan, semua jenis barang itu tadi tidak melanggar jalur hukum atau dicurigai sebagai paket ilegal.  Maka dari itu tak heran jika jasa pengiriman cargo laut lebih banyak dipilih oleh para pelaku bisnis karena bisa mengangkut barang yang akan diekspor ke luar negeri, khususnya di Malaysia.

Demikian ulasan artikel mengenai berbagai macam keunggulan kirim barang lewat jalur laut hingga ongkir ke Malaysia yang tidak menguras dompet. Sehingga Anda menjadi lebih yakin untuk mengirimkan barang melalui kapal laut karena semua prosesnya aman dan juga terjamin kualitasnya. Salah satunya dengan melalui layanan dari SAI Trans yang mana semua proses pengiriman barang ke luar negeri dijamin aman karena nantinya Anda akan memperoleh garansi.

BACA JUGA  13 Fitur Layanan KlikBCA Bisnis