Cara Jitu Promosi Bisnis Lewat Sosial Media

Bisnis Online merupakan bisnis yang dikerjakan secara online melalui internet. Bisa menggunakan website, toko online, atau melalui sosial media seperti Facebook, Twitter, Instagram dan lain-lain. Sosial media memiliki peran besar dalam dunia pemasaran saat ini sebab berkat sosial media promosi bisnis semakin mudah dan dapat menjangkau lebih banyak orang. Ketimbang buang-buang waktu seharian hanya facebook-an saja sebaiknya posting produk pasti lebih jauh bermanfaat dan berfaedah. Pada artikel ini kita akan mengupas bagaimana cara sukses promosi menggunakan sosial media ini.

 

Seiring meningkatnya alat komunikasi gadget seperti Hp/ Handphone dan laptop dimanfaatkan oleh orang-orang sebagai media untuk mempromosikan usaha/ bisnis online. sebab meskipun hanya bermodal Hp saja apabila kita mau bisnis online dapat kita wujudkan tanpa repot begitu pula dengan promosi nya. Ada beberapa diantara kita entah dia seorang pelajar, ibu rumah tangga, karyawan, pegawai, pengangguran, mahasiswa dan lain sebagainya menggunakan sosial media untuk mempromosikan bisnisnya.

. Kadang – kadang ketika kita ingin membuka usaha secara offline ada banyak sekali biaya yang perlu kita gelontorkan misal sewa bangunan/ toko. Terutama dikalangan anak muda / ibu rumah tangga yang memiliki jiwa bisnis terkendala modal, satu satu nya solusi

yaitu bisnis online dengan menggunakan sosial media. Nah bagaimana cara berpromosi bisnis memakai sosial media. bagaimana jika saya tidak memiliki barang yang ingin di jual ? bukan masalah,  anda dapat menjadi makelar ataupun reseller tanpa mengeluarkan modal sedikitpun

Mari kita Bahas apa saja yang perlu dilakukan ketika kita ingin promosi bisnis lewat sosial media. Kita semua tentunya mengetahui jika sosial media itu situs gratis dan hampir seluruh orang mempunyai akun, dan sekarang orang sudah mulai menggunakan situs gratis ini untuk berbisnis online. Diantara sosial media yang ada di internet berikut yang cukup mudah dan populer yaitu facebook, twitter dan instagram.

BACA JUGA  Mengalah Untuk Menang, Solo Rank Menggunakan Hero Tank

Nah berikut ini akan kita bahas mengenai masing-masing sosial media tersebut

1. Facebook

Facebook merupakan salah satu sosial media yang memiliki banyak penggunanya, sehingga  mempromosikan bisnis online anda menggunakan facebook cukup efektif. Cara mempromosikan bisnis online menggunakan facebook yaitu postinglah produk di akun facebook anda dengan jelas mengunggah foto barang yang akan kita jual dan jangan lupa harus beserta spesifikasi nya. Biasa nya apabila produk yang kita posting tadi cukup menarik dan harga lebih murah pasti teman-teman di facebook kita akan berkomentar, nah pada saat itulah anda wajib membalas komentar-komentar yang masuk dengan bahasa yang sopan serta memberikan info barang dan sistem pembayarannya dan lain-lain

2.Twitter

Twitter cukup terkenal untuk kita jadikan sebagai media promosi bisnis kita. Mempromosikan bisnis melalui twitter sama saja dengan facebook. Facebook serta twitter tidak dapat terpisahkan satu sama lain sebab masing-masing memiliki penggemar yang banyak.

3.Instagram

Menggunakan instagram untuk media bisnis juga sangat penting. Apabila anda ingin promo melalui instagram cukup dengan membuat akun di instagram dengan cara membuat Username dan Password, namun harus diingat saat anda membuat username pastikan sudah sesuai dengan nama usaha anda misalnya ” Asep Shop ” atau apapun itu sesuai dengan keinginan anda.

Pastikan nama profil yang ada di Instagram sama dengan seperti di Facebook dan Twitter, tujuan nya yaitu untuk meningkatkan reputasi bisnis online anda sehingga konsumen akan gampang mengingatnya. Kuncinya yaitu dengan meningkatkan instagram engagement agar akun dan brand anda semakin populer. Riset hashtag juga wajib dilakukan agar konten tepat sasaran.

Akan lebih baik jika anda sudah memiliki ketiga akun sosial media diatas, lengkapi dengan website sehingga memudahkan konsumen menemukan anda di mesin pencari

BACA JUGA  Bagaimana menerapkan metode 12 langkah bagi pecandu narkoba dalam menjalankan rehabilitasi