13 Fitur Layanan KlikBCA Bisnis

Kelola Keuangan dengan BCA Bisnis

Sebagai pengusaha, Anda harus mengelola segala sesuatu yang terkait dengan bisnis Anda. Mulai dari sumber daya manusia, produksi, pemasaran, layanan pelanggan, sampai keuangan. Keuangan itu sendiri juga banyak yang perlu diatur, salah satunya adalah transaksi. Transaksi ini dapat dalam bentuk transaksi dengan mitra bisnis, pelanggan, dan karyawan.

Namun, kadang-kadang melakukan transaksi bisnis bisa sangat merepotkan dan tidak efisien. Misal, setiap kali Anda ingin melakukan transaksi, Anda harus pergi ke bank dan mengantri lama terlebih dahulu. Untuk membayar gaji karyawan, Anda harus mentransfer ke akun karyawan satu per satu. Oleh karena itu, bisnis harus dikelola sedemikian rupa, terutama untuk bisnis yang sudah besar, memiliki banyak karyawan, memiliki banyak pelanggan, dan memiliki banyak mitra.

Hadirnya teknologi atau alat yang dapat menjadi solusi untuk masalah tersebut, salah satunya software dari BCA yang bernama KlikBCA Bisnis. Dengan BCA Bisnis, Anda akan lebih bebas dan terstruktur dalam mengelola bisnis.

 

Keuntungan Layanan BCA Bisnis

Dengan BCA Bisnis, Anda dapat mengelola semua transaksi bisnis hanya melalui komputer. Tidak perlu pergi ke bank hanya untuk melakukan transaksi. Layanan ini juga memiliki sistem yang sangat aman karena dilengkapi dengan VPN Tarumanagara dan KeyBCA.

KeyBCA merupakan semacam token yang digunakan untuk melanjutkan proses transaksi. Perangkat lunak ini juga telah dirancang ramah pengguna sehingga Anda juga dapat menggunakannya dengan mudah. KlikBCA Bisnis memiliki fitur yang dapat menyederhanakan semua proses transaksi bisnis Anda.

BACA JUGA  Hutang piutang Gaji - Membandingkannya Dengan Hutang Lainnya

1. Informasi Rekening

Dalam fitur ini, Anda dapat melihat semua informasi yang terkait dengan bisnis Anda. Informasi tersebut mencakup informasi saldo, rekening koran, e-statement, portofolio keuangan, laporan debit BCA, laporan kartu kredit, laporan pembayaran, dan lainnya.

2. Transfer Dana

Anda juga dapat mentransfer uang ke sesama rekening BCA, rekening bank lain, atau melalui rekening virtual account BCA. Jika Anda memiliki mitra bisnis di luar negeri, Anda juga dapat bertransaksi dengan mata uang asing.

3. Pembayaran Tagihan

Dalam menjalankan bisnis, tentu Anda perlu membayar tagihan seperti listrik, air, telepon, internet, pajak, dan mungkin BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan untuk karyawan Anda. Menggunakan KlikBCA Bisnis, Anda dapat membayar semua tagihan dengan mudah, tanpa rumit.

4. Payroll

Payroll merupakan sistem administrasi dan pembayaran gaji karyawan yang dilakukan secara massal. Dengan fitur ini, Anda tidak perlu lagi mentransfer gaji karyawan satu per satu. Dengan hanya satu proses, gaji karyawan akan dikirim ke akun BCA masing-masing.

5. Account Sweeping

Anda dapat menghubungkan rekening BCA yang Anda miliki ke KlikBCA Bisnis. Sehingga, Anda dapat lebih mudah melakukan account sweeping. Account sweeping adalah transfer atau alokasi dana antar rekening yang dilakukan secara otomatis.

Anda dapat memindahkan dana dari rekening satu ke rekening lain berdasarkan yang dijadwalkan. Ini sangat membantu jika bisnis Anda memiliki rekening khusus untuk setiap divisi.

6. Multi Auto-Collection

Jika bisnis Anda bekerja dengan banyak mitra, Anda dapat memanfaatkan fitur auto collection untuk menagih utang dari mereka. Sejumlah dana ditagih (debet) dari beberapa rekening pihak ketiga (mitra) yang akan ditransfer (dikreditkan) ke rekening BCA Anda. Ini dapat dilakukan secara real time meskipun pihak ketiga menggunakan bank lain.
Fitur ini sangat berguna karena Anda tidak perlu bolak-balik untuk mengumpulkan uang dari pihak lain.

BACA JUGA  4 Cara Menghindari Kredit Macet, Buat Cicilan Lancar!

7. Multi Auto-Transfer

Serupa dengan multi auto-collection. Perbedaannya, auto transfer memungkinkan Anda untuk mentransfer dana dari beberapa rekening ke sejumlah rekening lain. Fitur ini masih dapat berjalan meskipun rekening tujuan adalah rekening bank lain.

8. BCA Virtual Account

Pihak ketiga dapat mentransfer sejumlah uang ke rekening bisnis Anda melalui virtual account BCA. Dengan fitur ini, Anda tidak perlu repot lagi untuk memeriksa apakah dana dari pihak ketiga telah masuk ke rekening Anda atau tidak.

9. Kartu Flazz 

Jika Anda memiliki layanan BCA Bisnis, maka Anda akan mendapatkan kartu flazz yang dapat digunakan untuk membayar biaya operasional transportasi.

10. Business Card

Dengan fitur ini, Anda dapat mengatur Business Debit Card (BDC) baik membuat permintaan, aktivasi, atau penghapusan.

11. Inquiry Modal

Jika Anda membutuhkan modal, Anda dapat mengajukan plafon (batas tertinggi) melalui KlikBCA Bisnis. Anda juga dapat mengatur jadwal pembayarannya.

12. E-Billing Pajak

Di KlikBCA Bisnis, Anda dapat memasukkan data pembayar pajak dan segera mendapatkan kode penagihan dari Direktorat Jenderal Pajak. Selanjutnya Anda hanya tinggal mengunggah e-billing pajak melalui KlikBCA Bisnis dan membayar pajak.

13. B2B E-Commerce

Fitur membantu bisnis Anda dalam melakukan transaksi B2B dengan perusahaan yang bekerja sama dengan BCA. Anda juga dapat membeli produk pertamina dan membayarnya langsung melalui KlikBCA Bisnis.