10 Makanan Enak dan Murah di Jakarta

Selamat datang, Sobat Opiniterupdate!

Hello, Sobat Opiniterupdate! Apakah kamu sedang mencari makanan enak dan murah di Jakarta? Jika iya, kamu berada di artikel yang tepat! Di kota metropolitan ini, terdapat banyak tempat makan yang menawarkan berbagai hidangan lezat dengan harga terjangkau. Nah, untuk memudahkanmu dalam mencari makanan yang sesuai dengan selera dan budget, berikut ini adalah 10 makanan enak dan murah di Jakarta yang wajib kamu coba.

1. Nasi Uduk Betawi

Nasi uduk betawi, makanan khas Jakarta yang satu ini pasti sudah tidak asing lagi di telingamu. Nasi uduk yang disajikan dengan berbagai lauk seperti ayam goreng, empal, sambal, dan krupuk ini memiliki cita rasa yang khas dan lezat. Kamu bisa menemukan nasi uduk betawi di berbagai warung atau kaki lima di Jakarta dengan harga hanya sekitar Rp10.000,- per porsi.

2. Soto Betawi

Beralih ke hidangan berkuah, soto betawi juga merupakan salah satu makanan enak yang wajib kamu coba di Jakarta. Soto betawi terkenal dengan kuahnya yang kental dan gurih, serta daging sapi yang lembut. Kamu bisa menikmati soto betawi dengan harga sekitar Rp20.000,- hingga Rp30.000,- per mangkuknya.

3. Mie Ayam Jakarta

Mie ayam juga tidak boleh terlewatkan ketika mencari makanan enak dan murah di Jakarta. Ada banyak penjual mie ayam yang menyajikan hidangan ini dengan berbagai varian, mulai dari mie ayam pangsit, mie ayam bakso, hingga mie ayam jamur. Kamu bisa menikmati mie ayam Jakarta dengan harga sekitar Rp15.000,- hingga Rp25.000,- per porsi.

4. Gado-gado

Jika kamu menginginkan hidangan yang sehat dan segar, gado-gado adalah pilihan yang tepat. Gado-gado terdiri dari berbagai macam sayuran segar yang disiram dengan bumbu kacang yang lezat. Kamu bisa menemukan gado-gado di berbagai warung makan atau kaki lima di Jakarta dengan harga sekitar Rp15.000,- hingga Rp25.000,- per porsi.

5. Nasi Goreng

Tidak lengkap rasanya jika tidak mencicipi nasi goreng saat berada di Jakarta. Nasi goreng merupakan hidangan yang terkenal di seluruh Indonesia, termasuk Jakarta. Kamu bisa menemukan nasi goreng di berbagai restoran atau warung makan dengan harga sekitar Rp15.000,- hingga Rp30.000,- per porsi.

6. Martabak Manis

Jika kamu ingin mencicipi makanan manis, martabak manis adalah pilihan yang tepat. Martabak manis terdiri dari adonan lembut yang diisi dengan cokelat, keju, kacang, atau meses. Kamu bisa menikmati martabak manis dengan harga sekitar Rp20.000,- hingga Rp30.000,- per porsi.

7. Sate Ayam

Sate ayam adalah hidangan yang terkenal di Indonesia, termasuk di Jakarta. Daging ayam yang dipotong kecil-kecil kemudian ditusuk dan dibakar dengan bumbu kacang yang lezat membuat sate ayam menjadi makanan yang menggugah selera. Kamu bisa menemukan sate ayam di berbagai warung sate atau kaki lima di Jakarta dengan harga sekitar Rp10.000,- hingga Rp20.000,- per porsi.

8. Soto Mie

Soto mie adalah perpaduan antara soto dan mie ayam yang menghasilkan hidangan lezat dan mengenyangkan. Soto mie terdiri dari mie ayam dengan kuah soto yang gurih, ditambah dengan irisan daging ayam, emping, dan daun seledri. Kamu bisa menikmati soto mie dengan harga sekitar Rp20.000,- hingga Rp35.000,- per mangkuknya.

9. Batagor

Bagi pecinta makanan yang renyah dan gurih, batagor adalah pilihan yang pas. Batagor merupakan singkatan dari bakso tahu goreng, yaitu tahu yang diisi dengan adonan bakso dan digoreng secara kering. Kamu bisa menemukan batagor di berbagai penjual kaki lima di Jakarta dengan harga sekitar Rp15.000,- hingga Rp25.000,- per porsi.

10. Es Campur

Untuk menutup daftar makanan enak dan murah di Jakarta, jangan lupa mencicipi es campur. Es campur terdiri dari aneka potongan buah segar, jelly, cincau, serta siraman sirup manis yang menyegarkan. Kamu bisa menikmati es campur dengan harga sekitar Rp10.000,- hingga Rp20.000,- per porsi.

Kesimpulan

Itulah 10 makanan enak dan murah di Jakarta yang wajib kamu coba. Dari nasi uduk betawi hingga es campur, semua hidangan tersebut bisa kamu temukan dengan mudah di berbagai tempat di Jakarta. Selamat mencoba dan jangan lupa untuk menjaga kesehatan serta kebersihan ya, Sobat Opiniterupdate! Semoga artikel ini bermanfaat dan membantu kamu dalam menemukan makanan lezat dan terjangkau di ibu kota.