8 Jenis Tali Jam Tangan Stylish Untuk Pria, Jangan Salah Pilih!

Tali jam tangan memang memainkan peran yg sangat krusial dalam tampilan sebuah jam tangan. Penting bagi engkauuntuk bertindak cermat dalam menentukan jenis tali jam yg sinkron menggunakan aktivitas & kebutuhanmu, sehingga jam tangan yang engkaugunakan tetap terlihat menarik & on point.

Bahan menjadi aspek utama yang harus diperhatikan waktu menentukan jenis tali jam tangan berkualitas. Ada berbagai jenis bahan yg digunakan dalam membuat tali jam tangan.

Nah, buat engkauyang masih senang galau buat menentukan jenis tali jam tangan yg sesuai menggunakan kegiatanmu, mari simak ulasan berikut ini untuk medapatkan panduannya. Let’s check this out!1. Stainless steel

Jenis Tali Jam Tangan buat Pria (Pexels.com/Pixabay)

Stainless steel memang sebagai bahan yang paling terkenal dipakai dalam pembuatan strap jam tangan. Gak bisa dimungkiri, jenis strap yg satu ini sangat banyak difavoritkan laki-lakikarena kulitasnya yg tahan lamadan harganya lebih murah dibandingkan dengan jenis strap berbahan logam lainnya, seperti titanium, emas, perak, & platinum.

Di samping kelebihan tadi, jam tangan menggunakan jenis strap stainless steel ini juga terkenal nir breathable & relatif berat ketika digunakan. Hal inilah yg bisa membuatmu merasa tidak nyaman buat memakai jam tangan menggunakan jenis strap stainless steel setiap hari. Namun, jenis strap yg satu ini cocok dipakai buat kebutuhan program formal yang bakal menunjang penampilanmu jadi keren aporisma, Bro!2. Nilon

Jenis Tali Jam Tangan buat Pria (shop.hodinkee.com)

Buat kamu yang mau tampil kekinan dan kasual, strap jam tangan nilon bisa jadi pilihan yg sempurna. Selain karena memiliki desain yang tak lekang oleh ketika, strap nilon jua mempunyai kualitas yang tahan lama& lebih gampang menyerap keringat daripada jenis strap lainnya. 

Menariknya lagi, tali jam tangan nilon juga gampang buat dibersihkan & gampang dikeringkan jikalau basah. Strap jenis ini tersedia pada berbagai jenis rona & desain yang tersedia, sebagai akibatnya engkaubisa menyesuaikannya menggunakan berbagai aktivitas yang akan engkaulakukan.tiga. Nato

Jenis Tali Jam Tangan buat Pria (Pexels.com/Mister Mister)

Selanjutnya, ada strap berjenis nato yang layak dipakai buat menunjang penampilan kasualmu. Jenis strap ini identik menggunakan desain stripes rona-warni yg kebanyakan terbuat menurut bahan nilon

Selain itu, strap berjenis nato pula terkenal menggunakan bahannya yang ringan & awet. Gak heran, apabila jenis strap ini banyak difavoritkan sang pria yg sukadengan jam ringkas.4. Perlon

Jenis Tali Jam Tangan buat Pria (crownandbuckle.com)

Meski strap berjenis perlon ini terbuat dari bahan nilon, namun strap perlon memiliki desain lilitan unik & bermotif yang berbeda menggunakan jenis strap nilon dalam biasanya. Selain itu, tekstur dan tenunannya membuat strap ini terlihat organik dan alami. 

FYI, meskipun strap ini terlihat relatif halus dan tipis, namun tali pengikat perlon jauh lebih bertenaga dari nilon baku. So, untuk engkauyang ingin tampil trendy dan tidak selaras layak banget buat menentukan strap berjenis perlon ini. 

Baca Juga: lima Tips Memilih Jam Tangan Pria Sesuai menggunakan Ukuran Pergelangan Tangan5. Leather

Jenis Tali Jam Tangan buat Pria (Pexels.com/Rotate Watches)

Tali jam tangan berbahan leather atau kulit pun juga gak kalah digandrunginya sang sebagain besarpria. Jenis strap yang satu ini memang terlihat lebih praktis dan berkarakter sehingga cocok dipakai buat berbagai suasana, baik kasual maupun formal.

Tetapi, gak sedikit juga yg menghindari buat memakai jam tangan dengan strap berjenis kulit. Pasalnya, jenis strap kulit memerlukan perawatan ekstra karena mempunyai sifat yg sangat sensitif, seperti tidak bisa didiamkan pada keadaan lembap ataupun suhu ekstrem.6. Vegan strap

Jenis Tali Jam Tangan buat Pria (Instagram.com/nordgreenofficial)

Buat kamu si eco-friendly, harus banget buat beralih ke vegan strap yg jadi pilihan sempurna bagi engkauyang menginginkan strap leather berkualitas tetapi menghindari produk hewani pada kehidupanmu. apabila membandingkan kulit vegan dengan yang sebelumnya, tidak terdapat poly disparitas menggunakan kulit asli.

Bahkan, vegan strap ini lebih unggul lantaran sifatnya yang sustainable & tahan usang, serta lebih ramah lingkungan. Tertarik untuk memilikinya, Bro?7. Rubber

Jenis Tali Jam Tangan buat Pria (Pexels.com/cottonbro)

Cocok digunakan untuk aneka macam kegiatan olahraga, strap berjenis rubber atau karet ini memang sangat nyaman & fleksibel. Apalagi sifatnya yg tahan air membuat tali pengikat ini sangat cocok buat menemani kegiatan berenang juga menyelam. 

Masalah kenyamananya, jenis strap ini tidak perlu diragukan lagi, pasalnya tali jam tangan karet ini sangat ringan dan lentur sehingga nir terasa sakit atau membatasi konvoi tanganmu. Meski mempunyai kesan yg sporty, tetapi jenis strap ini juga pas digunakan buat melengkapi tampilan kasualmu.8. Kayu

Jenis Tali Jam Tangan untuk Pria (woodwatch.com)

Belakangan ini, jam tangan dengan jenis strap kayu memang sedang booming pada kalangan watch enthusiast. Apalagi keluarnya beberapa merk lokal, seperti Matoa, Eboni Watch, & Woodka yg turut memperkenalkan jam tangan berbahan kayu, membuat jam tangan menggunakan strap berjenis kayu ini semakin terkenal dan disukai.

Bukan hanya unik dari segi penampilannya saja, wood strap juga termasuk bahan yg environmentally-friendly. Sebelum memilih jam tangan menggunakan strap kayu, penting bagi engkaubuat tahu properti mana yg krusial pada gaya & keinginanmu karena strap kayu hadir dalam berbagai jenis fitur dan kelebihan.

So, itu dia beragam jenis tali jam tangan untuk laki-laki . Ingat, buat memilih jenis strap yg sinkron menggunakan kebutuhan dan kegiatanmu ya, Bro!

Baca Juga: 7 Rekomendasi Jam Tangan Pria Merek Lokal, Tampil Makin Pede!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform buat menulis.Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab menurut penulis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *