PERHATIKAN BEBERAPA HAL BERIKUT INI KETIKA ANDA INGIN MEMBUKA USAHA OPEN TRIP DI PADI UMKM BAGIAN II

 

Perhatikan hal kelima berikut ini untuk anda yang ingin buka usaha open trip di pasar digital UMKM agar sukses dan pengunjung berdatangan ke toko anda yaitu siapkan list tempat wisata yang menarik dan menyenangkan. Sebaiknya tentukan dulu siapa target marketnya dan liburan seperti apakah yang mereka inginkan. Membuat beberapa paket sesuai budget pun juga bisa kamu lakukan. Dari mulai open trip dengan menginap di tenda, homestay, bahkan hotel berbintang. Buatlah tawaran destinasi dan harga yang menarik agar trip kamu mudah dilirik. Kamu bisa memulainya dengan harga promosi di awal trip. Berikan sentuhan kebaruan pada destinasi yang kamu kunjungi, seperti destinasi yang tidak banyak dikunjungi oleh banyak usaha kompetitor lain.

Perhatikan hal keenam berikut ini untuk anda yang ingin buka usaha open trip di pasar digital UMKM agar sukses dan pengunjung berdatangan ke toko anda yaitu Kerjasama dengan penginapan terbaik di sekitar lokasi wisata. Mencari pelanggan dari media sosial memang ada benarnya, namun ada lagi nih cara supaya usaha open trip kamu semakin dikenal oleh banyak orang, antara lain mencari afiliasi dengan hotel setempat di destinasi-destinasi yang kamu tawarkan. Dengan berafiliasi, kamu bisa langsung dapat menjalin kemitraan secara langsung dengan pihak manajemen hotel. Untuk memulainya, pihak hotel tentu akan meminta dokumen legalitas dari usaha kamu khususnya izin pengelolaan agen travel resmi kamu.

Perhatikan hal ketujuh berikut ini untuk anda yang ingin buka usaha open trip di pasar digital UMKM agar sukses dan pengunjung berdatangan ke toko anda yaitu promosi usaha di media sosial. Setelah kamu menentukan destinasi mana saja yang akan menjadi tujuan usaha open trip kamu. Cobalah mulai membuat promosi melalui media digital. Dua platform media sosial yang bisa kamu gunakan adalah Instagram dan Facebook.  Jadi, nggak ada salahnya dong kalau kamu mulai membuat akun media sosial tersebut dan melakukan promosi dari foto-foto pemandangan yang akan pelanggan temui bila mereka ikut open trip dengan kamu. Selain membuka di kedua platform tersebut, nggak ada salahnya kamu juga memperluas promosi dengan masuk menjadi vendor travel vendor, membuat website, atau bahkan membuat aplikasi khusus untuk perjalanan open trip.

Perhatikan hal delapan berikut ini untuk anda yang ingin buka usaha open trip di pasar digital UMKM agar sukses dan pengunjung berdatangan ke toko anda yaitu daftarkan di pasar digital UMKM. Perlu diingat, ketika anda sudah berhasil terdaftar di pasar digital UMKM jangan lupa untuk memberikan deskripsi yang jelas seputar usaha open trip anda. Berikan foto-foto terbaik ketika anda mengunjungi wilayah yang anda sudah list pada usaha open trip anda dengan foto-foto terbaik. Jangan sampai anda salah dalam memberikan informasi yang jelas dalam toko online anda karena hal tersebut bisa membuat calon pelanggan kabur ke toko lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *