Berikut Rekomendasi Nama Bayi Perempuan Jawa dengan Makna yang Indah

250 Rekomendasi Nama Bayi Perempuan Jawa Inisial A-Y | Popmama.com

Terlahir sebagai seseorang yang bersuku Jawa tentunya sebagian dari kita memiliki keinginan untuk melestarikan budaya Jawa, mulai dari hal kecil seperti memberikan nama anak dengan nuansa budaya Jawa. Saat ini banyak sekali pertanyaan muncul terkait dengan rekomendasi nama bayi perempuan Jawa. Hal tersebut menandakan bahwa, nama bernuansa Jawa masih sangat diminati di jaman yang sudah modern.

Tentunya hal itu cukup baik bagi keletarian budaya khususnya budaya Jawa, untuk itu kami akan memberikan rekomendasi nama bayi perempuan Jawa sebagai berikut.

  1. Adine Ardhiona Arjani

Di posisi pertama ada Adine Ardhiona Arjani, dimana nama ini merupakan campuran dari nama tradisional khas Jawa. Tetapi jika diperhatikan sekilas, nama ini tidak terlalu menggambarkan nama soerang wanita Jawa karena terdapat unsure modernya. Adine sendiri memiliki arti yakni berhati lembut serta menyenangkan. Sedangkan Ardhiona memiliki arti yaitu pemilik jiwa yang teguh, kuat, dan bertanggung jawab. Dan untuk Arjani sendiri memiliki arti yaitu kegemiraan da keceriaan.

Sehingga arti nama tersebut jika digabungkan maka memiliki arti yaitu perempua yang berhati lembut, menyenangkan, teguh, kuat, bertangngung jawab, dan ceria.

  1. Gendis Asparini Adiratna

Kalau nama yang selanjutnya ini memang memiliki unsur yang kental dengan budaya Jawayaitu Gendis Asparini Adiratna. Dimana Gendis berasal dari bahasa Jawa yang memiliki arti yaitu gula atau perempuan yang manis. Sedagkan Asparini memiliki makna yaitu cantik layaknya bidadari.danuntuk Adiratna memiliki arti permata indah, mulia, dan dihormati. Sehingga jika digabungka maka Gendis Asparii Adiratnaadalah anak perempuan cantik, manis, indah, mulia, dan terhormat.

  1. Asmarini Nindhy Nayaka

Selanjutnya ada Asmarini Nindhy Nayaka dimana nama ini merupakan nama khas dari daerah Jawa untuk wanita. Asmarini sendiri memiliki arti yaitu hebat dan sempurna, sedagkan Nindhya adalah sempurna, dan Nayaka berarti pemimpin. Jika disatukan maka Asmarini Nindhy Nayaka adalah anak perempuan yang akan menjadi pemimpin hebat dan sempurna. Nama yang kental dengan budaya Jawa sekaligus memiliki arti yang sangat indah.

  1. Apriani Elok Maharai

Lanjut ke nama berikutnya yaitu Ariani Elok Maharani, dimana dari segi penyebutan saja nama ini sudah lekat dengan orang Jawa. Ariani sendiri memiliki arti yaitu muda, sedangkan Elok berarti cantik, menarik dan menyenangkan. Untuk Maharani sendiri memiliki arti permaisuri atau bisa juga diartikan sebagai perempuan cantik, penurut, dan bijaksana. Arti dari nama Ariani Elok Maharani sangat bagus jika digabungkan yaitu anak perempuan muda, cantik, menarik, menyenangkan, penurut, dan juga bijaksana. Bagaimana menurutmu, bagus bukan?

  1. Tyas Arisanti Rahmi

Nama berikut ini tak kalah cantik dan indah dari nama-nama sebelumnya yaitu Tyas Arisanti Rahmi yaitu nama khas perempuan Jawa. Tyas sendiri memiliki arti yaitu kalbu atau hati. Sedangkan Arisanti memiliki arti lemah lembut atau bisa juga diartikan anggun, dan Rahmi sendiri memiliki arti penyayang. Nama Tyas Arisanti Rahmi jika digabungkan berarti anak perempuan yang berhati lemah lembut, anggun, dan penyayang. Sehingga nama tersebut sangat baik untuk dijadikan sebagai suatu harapan di masa depan.

Tentunya nama merupakan suatu pemberian yang sangat berharga, perihal baiknya arti dari nama tersebut juga dibutuhkan tekad yang kuat untuk mewujudkannya. Baiklah, mungkin itu saja informasi yang dapat kami sampaikan. Bagaimana, apakah kamu tertarik untuk menggunakan salah satu nama di atas?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *