Daftar Makanan Simple Untuk Menu Makan Siang Anda

Resep Sosis Asam Manis Sederhana Enak | Chef Andreas Junaidi Then

Menu makanan siang apa yang menjadi favorit kalian? Jika anda membutuhkan menu makanan siang yang tidak terlalu berat. Anda bisa memilih menu makan siang yang simple saja. Banyak sekali makanan simple yang bisa anda pilih. Anda bisa memilih makanan simple yang enak sekali dan mudah dimasak. Apalagi jika anda seseorang yang sangat sibuk. Menu makanan simple adalah pilihan yang tepat sekali. Daftar makanan simple yang berikut ini bisa jadi referensi makan siang anda.

  1. Ayam Lada Hitam

Menu makan siang yang satu ini cocok sekali untuk anda yang ingin makan enak. Anda bisa siapkan dada ayam 250 gram, saus lada hitam, bawang Bombay, daun bawang. Siapkan juga kecap manis, garam, lemon.

Cara memasak ayam lada hitam ini mudah sekali. Anda bisa siapkan bahan pelengkapnya dahulu. Anda bisa mengiris bawang Bombay, daun bawang dan lemon yang sia[ untuk diperas. Sekarang ayamnya dipotong dadu besar. Kemudian anda bisa menumis bawang Bombay hingga harum. Setelah itu anda bisa memasukkan ayam dan tambahkan saus lada hitamnya lumayan banyak. Kemudian anda tambahkan garam, kecap manis sedikit, dan perasan lemon. Tambahkan air sedikit, dan kemudian masak hingga matang.

  1. Sosis Asam Manis

Menu makan siang yang simple dan enak ini bisa jadi makanan favorit keluarga juga. Anda bisa siapka bawang Bombay 1 buah, sosis sapi 1 kemasan besar, wortel 1 buah ukuran sedang. Siapkan saus tomat, saus sambal dan merica bubuk. Siapkan juga mentega, dan penyedap rasa.

Anda iris dahulu sosisnya jadi 2 bagian masing-masing, dan di salah satuujungnya dibentuk seperti bunga dengan diiris masing-masing sisi-sisinya. Kemudian anda iris bawang Bombay. Kemudian anda tumis bawang Bombay hingga harum dan setelah itu anda masukkan saus tomat dan saus sambal 2:1. Iris wortelnya dan masukkan. Kemudian masukkan air dan setelah agak mengental masukkan sosisnya. Berikan merica dan penyedap rasa.

  1. Beef Slice Teriyaki

Beef slice memang sedang banyak digemari. Mudah dijadikan masakan apapun. Selain itu beef slice dimasak bisa dengan mudah matang. Anda bisa membuat beef slice menjadi hidangan apapun. Siapkan beef slice 250 gram, saus teriyaki, saus lada hitam dan kecap manis. Setelah itu anda siapkan juga mentega sedikit saja.

Anda pertama ambil margarin sedikit saja ke dalam wajan. Masukkan beef slicenya, setelah itu anda masukkan saus teriyaki 1 sendok makan. Kemudian masukkan saus lada hitam setengah sendok teh dan kecap manis setengah sendok makan. Aduk rata dan beri air sedikit. Masak hingga beef slice matang.

  1. Ikan Gurame Bakar Teflon

Ikan gurame memang enak sekali dibakar. Apalagi anda jadikan menu makan siang. Siapkan ikan gurami 1 buah ukuran sedang. Siapkan kecap manis, minyak goreng, dan Teflon untuk memanggang. Sekarang anda siapkan tomat, cabe pedas dan juga terasi untuk sambalnya.

Ikan gurami dicuci bersih dan berikan perasan lemon. Setelah itu ambil kecap manis dan minyak goreng taruh di mangkuk. Aduk jadi satu. Ikan dibaluri campuran ikan dan minyak. Kemudian panggang di Teflon dan kemudian anda bolak-balik agar matang. Setelah itu anda bisa ambil ikan jika sudah matang. Bakar terasi dan masukkan ke dalam cobek. Setelah itu anda masukkan tomat dan cebe peda ke dalam cobel. Beri minyak panas dan ulek.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *