Berikut 5 Mobil Paling Murah di Seluruh Dunia, Simak!

Di negara kita Indonesia, kendaraan roda empat merupakan salah satu hal yang sangat berharga sebab tak semua orang bisa memilikinya. Tentunya hal itu karena mobil memiliki harga yang sangat mahal. Tetapi tahukah kamu bahwa, tak semua mobil memiliki harga yang sangat mahal? Tentu saja. Beberapa merek mobil memiliki harga yang bahkan setara dengan kendaraan roda dua. Bahkan mobil tersebut bukan mobil second melainkan baru.

Nah, daripada berlama-lama langsung saja berikut 5 mobil murah di seluruh dunia, simak sebagai berikut.

  1. Tata Nano Rp32 jutaan

Di posisi pertama sebagai mobil paling murah yakni Tata Nano, dimana India merupakan negara yang paling unggul dalam hal mobil termurah. Bagaimana tidak, mobil Tata Nano hanya dijual seharga Rp32 jutaan saja. Tentu saja harga tersebut merupakan harga yang murah untuk kendaraan roda empat. Untuk bentuk fisik, Tata Nano lebih mirip dengan Suziki Karimun yang memiliki bodi mungil.

Tata Nano memiliki spek mesin 2 silinder 634 cc, dimana spek terebut dapat menghasilkan tenaga hingga 38 PS dan torsi 51 Nm. Bagaimana, apakah kamu tertarik?

  1. Datsun Redi-Go Rp50 jutaan

Berlanjut ke mobil berikutnya dimana mobil ini masih dari pasar otomotif India yakni, Datsun Redi-Go yang memiliki harga hanya Rp50 jutaan saja. Jika kita amati, Datsu Redi-Go merupakan salah satu mobil yang cukup diminati di Indonesia, dengan memiliki budget yang tak terlalu mahal kamu sudah dapat menikmati fasilitas mobil yang nyaman.

Tidak hanya itu, Datsun Redi-Go merupakan salah satu jenis mobil paling murah di dunia. Padahal mobil ini memiliki banyak keunggulan salah satunya memiliki desain yang sporty, front grill heksagonal dan memiliki bodi yang mini. Untuk kapasitas mesin, Datsun Redi-Go memiliki mesin 800 cc dilengkapi sistem manual lia percepatan.

  1. Reanult Kwid Rp52 jutaan

Beralih ke mobil berikutnya yakni ada Renault Kwid yang termasuk ke dalam kategori mobil paling murah di dunia di pasar India. Mobil ini memiliki harga di kisaran Rp52 jutaan dengan memiliki spek mesin 799 cc yang terbilang sangat besar untuk kelasnya. Selain itu, Reanult Kwid bisa mengerahkan tenaga hingga 54 PS dan torsi mencapai 74 Nm.

Yang lebih berkesan dari mobil ini tentunya sangat irit, bagaimana tidak 1 liter bensin dapat menempuh jarak sekitar 2,17 km. Wah, sangat efisien bukan?

  1. Maruti Suzuki Alto 800 Rp 54 jutaan

Beralih ke posisi empat sebagai mobil termurah di dunia asal produksi Jepang, Suzuki, apalagi jika bukan MAruti Suzuki Alto 800. Jepang seolah menjadi negara yang tidak mau kalah untuk bertempur di pasar Internasional, bagaimana tidak mobil ini hanya dibandroll sekitar Rp54 jutaan saja. Selain itu spesifikasi sangat baik, dengan memiliki kapasitas mesin 796 cc yang mampu menghasilkan tenaga hungga 48 PS di putaran mesin 6.000 Rpm.

  1. Hyundai EON Rp64 jutaan

Masuk kepada mobil terakhir yakni Hyundai EON asal pabrikan Korea Selatan, dimana mobil ini memiliki harga sekitar Rp 64 jutaan saja. Mobil ini mampu menghasilkan 56 PS pada putaran 5.500 Rpm dan torsi puncak 7.6 Kg.m pada putaran 4.000 rpm. Mobil ini merupakan mobil yang sangat populer bahkan berhasil menjadi produsen mobil termurah di India. Bagaimana, apakah kamu tertarik?

Nah itulah beberapa informasi mobil murah yang dapat kami sampaikan, bagaimana sangat-sangat murah bukan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *