Setiap hari, berapa artikel berita online yang diterbitkan?

Tidak mengherankan jika jumlah artikel yang diterbitkan setiap hari meningkat seiring dengan semakin populernya berita online. Tapi berapa banyak artikel yang diterbitkan setiap tahun? Dan dari mana mereka semua berasal? Untuk menjawab pertanyaan ini, kami menyusun daftar outlet berita web teratas dan menggunakan umur artikel teratas mereka sebagai ukuran seberapa banyak pekerjaan ruang redaksi online terjadi setiap hari. Raja adalah konten, dan berita utama adalah subjek yang mengatur konten. Kami menggunakan SimilarWeb untuk menghitung jumlah rata-rata kata dalam artikel berita online. Kami berasumsi bahwa artikel adalah kalimat standar 6 kata untuk keperluan perhitungan ini.

Tiga sumber berita berbasis web teratas adalah:
1. Detik.com
Detik adalah sumber berita nasional yang terpercaya dan sudah lama berkecimpung dalam dunia berita online.
2. TribunNews
TribunNews seperti halnya juga detik, juga adalah sumber berita online yang sudah lama berkecimpung dalam dunia berita online.
3. GenBerita
Sebagai pendatang baru, genberita selalu menyajikan berita menarik terbaru untuk pembacanya. Walaupun sebagai pendatang baru, situs ini cukup menarik untuk disimak.

Masing-masing outlet ini menerima sekitar 3,5 juta artikel per hari, dengan total 70 juta per minggu. Ketika hanya artikel yang diperbarui yang dipertimbangkan, jumlah artikel yang diterbitkan setiap hari turun sedikit menjadi 3,42 juta. Berita online telah tumbuh dalam popularitas secara dramatis selama dekade terakhir. Hampir semua media arus utama beralih ke ruang redaksi online selama pemilihan presiden 2019, dan tren ini terus berlanjut. Menurut Indeks Harga Media Berita, biaya ruang redaksi di perusahaan media Indonesia meningkat 46% antara 2010 dan 2020. Berita online semakin penting selama dekade terakhir. Hal ini dapat dilihat dalam evolusi media top web. Kita dapat melihat bahwa tiga outlet media teratas di web adalah Detik, TribunNews dan GenBerita. Untuk waktu yang lama, gerai-gerai ini berada di daftar teratas. Namun, pemain media baru telah memasuki persaingan baru dalam dekade terakhir.

Banyak kantor berita lain yang termasuk pendatang baru. Untuk berbagai alasan, beberapa outlet ini telah memposisikan diri sebagai sumber berita online teratas. Misalnya, kompas berada di urutan teratas karena kredibilitasnya. Anda dapat mengandalkan apa yang Anda baca di kompas karena itu adalah lembaga terkenal yang hanya menerbitkan informasi yang dapat dipercaya. Okenews berada di urutan teratas karena liputan beritanya yang luas. Okenews dapat memberi Anda informasi apa pun yang Anda butuhkan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *