Bahan bingkai jendela sebagai perbandingan

Bahan bingkai jendela sebagai perbandingan

Jendela plastik, aluminium, dan kayu | © kange_one / fotolia.com harga jendela aluminium
Bahan mana untuk bingkai jendela harga pintu aluminium yang terbaik? Pemilik rumah bertanya pada diri sendiri pertanyaan ini ketika merenovasi bangunan tua atau ketika membangun bangunan baru. Saat membeli, bingkai jendela yang terbuat dari plastik, kayu, aluminium atau kayu-aluminium tersedia.
Setiap bahan memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Di atas segalanya, biaya dan desain, harga kusen aluminium tetapi juga kinerja isolasi bervariasi tergantung pada bahan baku. Detail dapat ditemukan di sini di perbandingan bahan bingkai jendela kami.Jenis bahan apa yang tersedia untuk bingkai jendela?
Ada bahan yang berbeda untuk bingkai jendela yang dapat dibandingkan satu sama lain. Palet berkisar dari jendela plastik murah yang sangat populer ke jendela kayu, yang telah dicoba dan diuji selama berabad-abad, hingga jendela aluminium modern. Bahan juga dapat dikombinasikan satu sama lain. Misalnya, jendela kayu-aluminium menggabungkan keuntungan dari bahan masing-masing dalam satu bingkai jendela.Kelebihan dan kekurangan dari bingkai yang berbeda Setiap bahan bingkai jendela Memiliki kelebihan dan kekurangan | © Afrika Baru / shutterstock.com
Kelebihan dan kekurangan bahan bingkai jendela yang berbeda dihasilkan dari bahan baku. Tiga persyaratan penting untuk bingkai jendela adalah: isolasi yang baik, daya tahan dan perawatan yang mudah.
Karena seringnya perubahan cuaca, bingkai jendela harus tahan cuaca. Insulasi termal penting agar banyak energi panas tidak hilang secara tidak perlu melalui jendela.
Idealnya, bingkai jendela juga menggabungkan insulasi suara dan perlindungan pencurian. Untuk insulasi suara serta perlindungan pencurian, jenis kaca dan bingkai memainkan peran utama. Di bawah ini adalah aspek bahan bingkai jendela yang berbeda dibandingkan. Berdasarkan skala peringkat, keuntungan (peringkat yang baik) dan kerugian (peringkat buruk) dapat dibandingkan satu sama lain.
++ = sangat bagus, + = agak baik, o = sedang, – = agak buruk, — = properti jendela yang sangat burukplasticluminiumwoodwoodwoodwood-aluminiumManagability +++++++++ Perawatan mudah+++++++++-++++++-
Dalam hal harga, bahan individu berbeda secara signifikan: jendela plastik sejauh ini adalah jendela termurah dan kayu-aluminium yang paling mahal. Jendela standar mengkilap tetap (130×130 cm) yang terbuat dari plastik berharga sekitar 500 euro, jendela kayu-aluminium dengan dimensi dan jenis konstruksi yang sama (kaca tetap) sekitar 850 euro.
Total biaya terdiri dari harga jendela dan biaya pemasangan oleh pengrajin (produsen jendela). Sementara biaya untuk pemasangan tetap sama, bahan rangka memiliki pengaruh terbesar pada biaya keseluruhan.Persyaratan untuk bingkai jendela dan bahan Bingkai jendelahardwood sangat intensif pemeliharaan | © MichaelGaida / pixabay.com CC0
Apa yang membuat jendela yang bagus? Saat memilih bahan yang tepat untuk bingkai jendela, berbagai properti berperan. Di bawah ini kami memberikan gambaran yang agak lebih rinci.
Jadi Anda dapat yakin untuk memilih bahan bingkai jendela terbaik untuk kebutuhan Anda. Tentukan sendiri properti mana yang sangat penting bagi Anda dan bandingkan biaya, biaya pemeliharaan, insulasi termal, insulasi suara, dan banyak lagi. Ketahanan dan daya tahan cuaca
Ketahanan cuaca yang baik adalah prasyarat yang solid untuk bingkai jendela yang tahan lama. Oleh karena https://canopybandung.com/harga-kusen-aluminium-bandung/ itu, bahan tahan cuaca plastik, aluminium dan kombinasi kayu-aluminium sangat tahan lama. Jendela plastik memiliki umur 25 hingga 50 tahun.
Deformasi hanya dapat terjadi pada suhu tinggi (aluminium) atau jika terjadi kebakaran (plastik). Jendela kayu, di sisi lain, sangat rentan terhadap cuaca, sehingga harga kusen aluminium bandung busuk atau retakan pada kayu dapat mengancam. Namun, dengan hati-hati, bingkai kayu juga terbukti sangat tahan lama. Pemeliharaan
Seperti yang telah disebutkan, jendela kayu sangat intensif pemeliharaan. Dua kali setahun, mereka harus diobati dengan minyak perawatan atau susu perawatan. Glasir kayu juga harus diperbarui secara teratur. Jendela plastik tidak terbukti cukup intensif pemeliharaan. Ini harus dibersihkan secara teratur dari debu dan kotoran karena muatan statisnya.
Bingkai yang mengandung bahan aluminium, di sisi lain, tidak memerlukan perhatian keperawatan. Terutama jika Anda memiliki rencana pembelian yang lebih besar, seperti konservatori, Anda pasti harus mempertimbangkan upaya pemeliharaan yang diperlukan. Insulasi termal
Persyaratan penting untuk bingkai jendela adalah kinerja isolasi yang menarik. Di sini (kecuali untuk bingkai aluminium) semua bahan memiliki insulasi termal yang sangat baik, yang biasanya memenuhi persyaratan Geg Undang-Undang Energi Bangunan (sebelumnya EnEV 2014).
Jendela aluminium biasanya sedikit kurang isolasi daripada bahan lainnya, tetapi dapat mencapai koefisien perpindahan panas yang baik (nilai-U) karena metode manufaktur modern. Dalam kasus individu, oleh karena itu, bahkan penentuan rumah pasif terpenuhi (U<0,8 W / (m2K)). Kaca insulasi termal tambahan dapat dilakukan pada semua jenis bingkai dan menghemat biaya energi.Perlindungan kebisingan atau insulasi suara
Perlindungan kebisingan terutama tergantung pada kaca yang dipilih. Tergantung pada apakah kaca ganda atau tiga atau kaca kedap suara digunakan, kebisingan eksternal dapat dibasahi. Oleh karena itu, kerangka kerjanya sendiri tidak begitu menentukan. Stabilitas dan keamanan
Anda dapat secara signifikan meningkatkan keamanan jendela Anda dengan kaca pengaman. Bingkai jendela kayu sangat tahan karena bahan padatnya. Tapi itu mudah terbakar – seperti jendela plastik – dan dengan demikian tidak menawarkan keamanan jika terjadi kebakaran. Jendela aluminium menawarkan keamanan paling banyak: tidak mudah terbakar. Kesimpulan dan rekomendasiMesebarlubkan bahan bingkai terbaik | © Monkey Business Images / shutterstock.com
Seringkali harga adalah faktor penentu untuk pilihan bahan bingkai jendela. Dengan bingkai plastik, Anda memiliki produk yang kuat dengan daya tahan yang baik dengan harga terbaik.
Namun, jendela plastik putih juga standar, jadi tidak terlalu eksklusif. Bagi mereka yang menghargai optik khusus, keamanan dan isolasi suara, ada alternatif yang lebih baik untuk bingkai jendela plastik.
Di ujung yang berlawanan dari segmen harga adalah jendela kayu-aluminium. Mereka memiliki bingkai jendela berkualitas tinggi, juga sangat kuat, tahan lama, mudah dibersihkan dan tahan cuaca. Namun, karena kombinasi bahan baku kayu dan aluminium dan produksi yang lebih kompleks, jendela kayu-aluminium 70 hingga 90 persen lebih mahal daripada jendela plastik standar. Tetapi tampilan yang lebih harmonis dan lebih hangat dimungkinkan dan juga dalam hal keamanan mereka tampil jauh lebih baik daripada alternatif plastik.
Di antara dua bahan bingkai jendela adalah jendela aluminium murni dan jendela kayu murni pada tingkat harga yang hampir sama. Dalam perbandingan langsung dari kedua bahan, bingkai kayu memiliki tampilan yang lebih menarik, tetapi juga lebih intensif pemeliharaan. Jendela aluminium lebih tahan cuaca, tetapi memiliki tampilan “lebih dingin”. Jika Anda tidak yakin bingkai jendela mana yang terbaik untuk Anda, buat permintaan gratis. Konsultan kami akan dengan senang hati membantu Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *