Serba Serbi Jack Canon dalam Dunia Sound System

Di tengah perkembangan zaman dan teknologi yang kian pesat, maka Anda bakal menjumpai berbagai macam peralatan elektronik sound system. Salah satu alat yang dimakud adalah jack canon. Mungkin bagi Anda yang sudah berkecimpung dalam dunia musik sudah maham dengan hal tersebut, namun bagi yang masih awam jangan khawatir. Berikut penjelasan lengkapnya.

Serba Serbi Konektor XLR dalam yang Kian Mendunia

Asal Anda tahu, pada nyatanya konektor XLR ini adalah sebuah alat yang ada dalam dunia sound system dan biasanya akan dimanfaatkan untuk menghubungkan mixer dengan mic dan masih banyak yang lainnya. Selain dikenal dengan sebutan jack, konektor XLR, alat yang satu ini juga bisa diartikan juga menjadi keseimbangan atau input balanced.

Umumnya untuk jenis konektor ini akan digunakan pada mic taipei shure yang memiliki sebuah peran aktif dalam sebuah kegiatan rekaman. Hal ini bukan tanpa alasan, sebab dengan memakai input balanced maka suara yang dihasilkan akan lebih bagus, dan pastinya juga mengurangi berbagai macam kendala saat digunakan.

Asal Anda tahu, jack canon memiliki tiga bagian yang memiliki fungsi persis seperti ¼ dari TRS. Walaupun untuk segi tampilan nya cenderung lebih jauh berbeda.  Area dua pin yang ada dalam konektor ini sangat berguna untuk transmisi sinyal dengan langkah tertentu. Di satu sisi juga sangat berguna untuk menghilangkan noise. Sedangkan untuk satu pinnya lagi digunakan untuk sumber referensi.

 

Bagian dalam XLR Konektor

Pada dasarnya untuk bagian yang ada dalam jack konektor ini dibedakan menjadi dua. Yaitu male dan juga female. Dimana untuk masing-masing bagian akan terdapat tiga area yang posisinya sama persis antara satu dengan lainnya. Meskipun begitu, antara area male dan juga femila ini mempunyai fungsi yang berbeda.

Dimana untuk bagian male atau laki-laki akan memiliki komponen besi yang memanjang pas di area yang berjumlah tiga disebutkan tadi. Sedangkan untuk bagian femila akan memiliki bentuk berupa lubang yang nantinya akan berpasangan dengan male. Sehingga kedua bagian ini akan saling berkaitan satu dengan yang lainnya.

Umumnya untuk konektor jack canon ini akan ditempatkan di sebelah body casing. Sedangkan untuk bagian yang lainnya terdapat pada benda seperti  sound card, mixer audio, serta berbagai perangkat  dari koneksi audio yang lainnya. Dan jika Anda tertarik untuk menggunakan, jangan lupa untuk beli langsung atau secara online di goshen.co.id, dijamin barang 100 persen original.

Paparan lengkap tersebut bisa diambil kesimpulan, bahwasannya konektor XLR ini adalah sebuah alat yang ada dalam dunia sound system dan biasanya akan dimanfaatkan untuk menghubungkan mixer dengan mic dan masih banyak yang lainnya. Benda ini mempunyai dua bagian dengan area bulatan yang sama. Bagian yang di maksud adalah konektor male dan juga female.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *